Selasa, 24 Juni 2014

Puding Panas

Umumnya kebanyakan orang menganggap bahwa puding adalah dessert dingin dengan bahan dasar agar-agar dan berasa manis. Namun sebenarnya puding tidak berbatas pada jenis makanan tersebut. Variasi puding sangatlah luas... banyaaak banget. (baca sejarah puding di laman blog ini).

Puding panas yang menurut saya top bgt, adalah justru makanan khas dari wilayah Indonesia, Manado, yaitu KLAPPERTART. Gurih, manis, creamy, segar, yuuum... (Nggak asing kan dengan nama makanan yang satu ini?).
Tepung, susu, telur dan (tentu saja) kelapa muda, adalah bahan utamanya. Dengan topping khas, kenari atau almond dan kismis. Makanan ini selain tampilannya menggugah selera, rasanya pun bikin nagih.

Pagi ini saya berniat membuat klappertart kukus, mumpung ada kelapa muda di kulkas. Namun ternyata..., saya kehabisan tepung. Begitu mendengar suara tukang roti lewat, saya langsung lari mengejar si tukang roti (idih), dan mendapat apa yang saya cari, roti tawar putih tanpa kulit. Tak ada rotan akarpun jadi...
Dengan bahan-bahan serupa dengan bahan untuk membuat klappertart saya membuat puding panas untuk sarapan, jadilah puding klaprotaw alias puding kelapa muda roti tawar. :D


klaprotaw


Resep dan cara membuatnya ada di lama Resep-Resep ya... :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar