Senin, 25 Agustus 2014

Jelly art - ikutan ah.... :)

Bisa jadi sebagai orang yang mengaku suka puding, saya termasuk orang yang sangat terlambat untuk belajar membuat jelly / puding art. Tadinya saya memang kurang tertarik pada jelly art, karena sepertinya ribet. hehe... Tapi seiring berjalannya waktu saya melihat bagaimana jelly art bisa menjadi suatu karya seni yang luar biasa. Saya jadi tertantang untuk mencoba membuatnya.
Dengan alat sederhana, suntikan dan bebarapa alat yang saya buat sendiri setelah mencari contekan di google, jadilah saya nekad belajar jelly art :)

Untuk bahan-bahannya saya kombinasikan sendiri, yaitu

Jelly / puding dasar:
1 bungkus 10 gr nutrijel rasa leci
1 bungkus agar rasa yang plain
700 ml air
150 gr gula pasir

Agar-agar untuk membuat bunga 
1 bungkus agar rasa plain
3 sachet SKM putih
500 ml air
pewarna; biru dan kuning

Berbekal pengetahuan tentang berbagai cara membuat jelly art dan gelatine art yang saya dapat dari youtube dan alat seadanya, mulailah eksekusi pertama saya. 
Sudah saya duga... tak semudah yang terlihat di youtube :D
Tapi alhamdulillah... Walaupun tidak rapi, masih kelihatan bentuk bunganya. Bahkan ibu dan 2 teman saya (yang saya pamerin) tampak kagum :D





Besok kalau ada waktu, akan saya coba lagi. Dan entry ini akan saya edit. :p
Oh iya, saya juga lupa belum memfoto alat-alat jelly art hasil karya sendiri yang saya buat dari kaleng minuman ringan (ilmu ini saya dapat di grup memasak di fb yang saya ikuti).

Ok deh... Lain waktu ya....  :))




Tidak ada komentar:

Posting Komentar