Rabu, 16 Juli 2014

Puding Cup Pelangi

Sore nanti kami mendapat jatah penyaji takjil untuk masjid dekat rumah, alhamdulillah....
Hanya 1 macam makanan, dan tidak ditentukan jenisnya. Tadinya pengen bikin kue dadar gulung bentuk mawar, tapi ternyata nggak sempat belanja.  Hehe...
Saya cek stok bahan makanan di rumah, ternyata masih tersedia cukup banyak agar-agar, berbagai rasa pula. Maka jadilah saya membuat puding pelangi, puding dengan bermacam-macam rasa buah dan masing-masing dilapisi pudang sutra susu. Hmmmm.... Pasti akan menjadi hidangan takjil yang segar.

puding pelangi

Cara membuatnya memang agak ribet, karena harus selapis demi selapis dituang ke cup, mesti sabar. Tapi melihat tampilannya yang cantik, nggak kapok deh mau bikin lagi. :)

Karena memakai cup, " beban kerja" saya sedikit lebih ringan, jika puding terlepas antar lapisannya tidak begitu menjadi masalah. Waktu tuang menjadi lebih efektif karena tiap lapisan hanya membutuhkan 1 sdm adonan agar-agar cair sehingga puding lebih cepat membeku, saya membuat 40 cups puding pelangi, begitu sampai pada cup terakhir, saya bisa melanjutkan ke lapisan berikutnya di cup pertama.
Puding susu dibuat sekalian banyak, dan terus direbus di atas kompor dengan api yang kecil, jika terlalu kental boleh ditambahkan air.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar